Kamis, 19 Mei 2016

Kembali ke Panggung Teater, Epy Kusnandar Hadir dengan Karya Terbaru

Kembali ke Panggung Teater, Epy Kusnandar Hadir dengan Karya Terbaru
Jakarta - Usai sinetron Preman Pensiun selesai ditayangkan pada Januari lalu, Epy Kusnandar kembali ke panggung teater. Tanpa embel-embel keartisan dan bermain dengan aktor-aktor teater lainnya, ia tampil percaya diri sendirian.

Kepada detikHOT, Epy menceritakan proses garapan terbarunya yang sudah dipikirkan sejak 1980-an silam. "Ceritanya diadaptasi dari naskah Anton Chekhov yang berjudul Bahaya Racun Tembakau. Tapi bukan tentang tembakau, lho," ucapnya diiringi gelak tawa.

Pertunjukan yang bersifat monolog atau dimainkan oleh satu orang pemain itu akan bergenre komedi. Namun, yang dimaksud oleh Epy bukanlah komedi yang lazim dikenal masyarakat, pentasnya lebih dari sebatas komedi.

"Ceritanya sangat unik karena cerita Anton Chekhov ini masih relevan sampai sekarang. Kisahnya berpusat pada satu karakter bernama Pak Kosim yang selama 33 tahun hidupnya didominasi oleh sang istri. Hidup di ketek istrinya, apa-apa istrinya," lanjutnya lagi.

Dalam keterangan Mei Theatre Company, lakon yang dimainkan Epi adalah monolog dramatis pendek dalam bentuk kuliah umum. Memainkan karakter Kosim Kosimanovich Nyuhid, 52 tahun, suami dari seorang istri yang mendirikan WARMUS, warung sekaligus kursus musik dan KOST KOSIM KHUSUS PUTRI (Wanita Baik-baik).

KOSIM memulai dengan menunjukkan bahwa istrinya telah menegaskan topik kuliah umum hari ini tentang efek berbahaya dari tembakau, meskipun ia sendiri merokok. Dia mengundang orang-orang yang tidak siap untuk menyimak ceramah yang terasa kering ilmiah, kemudian terus menunda topik, sementara dia berbicara tentang bagaimana kuat dan dominannya sang istri.

Seperti apa penampilan terbaru dari Epy Kusnandar yang bakal dipentaskan di Teater Studio, Taman Ismail Marzuki, pada 19 Mei mendatang
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support