Kamis, 12 Mei 2016

wisata serang banten, Cagar Alam Pulau Dua


SerangCagar Alam Pulau Dua terletak di daerah Serang-Banten yang terletak dilepas pantai Banten Utara dan merupakan kawasan cagar alam yang banyak dihuni oleh satwa burung, khususnya burung bangau.cagar alam seluas 30 hektar yang berlokasi di lepas pantai Banten.

Seperti namanya, pulau ini dihuni oleh berbagai jenis burung dalam jumlah besar. Sekitar bulan April sampai dengan bulan Agustus, banyak sekali burung dari berbagai benua datang berkunjung ke Pulau Burung. Setelah musim berlalu, sebagian besar burung tersebut kembali ke tempat asalnya.

Kawasan Cagar Alam Pulau Dua merupakan tempat persinggahan berbagai jenis burung dari Asia, Afrika dan Australia untuk bertelur dan menetas kemudian kembali lagi ke negara asalnya.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Cagar Alam Pulau Dua yaitu: penelitian ilmiah, rekreasi dan photography.
Untuk mencapai kawasan Cagar Alam Pulau Dua dapat menggunakan kendaraan umum maupun milik pribadi dengan melalui rute: Bandung-Jakarta – Serang – Karanghantu.

jarak tempuh menuju lokasi cagar alam pulau dua memakan sekitar 4 jam dari karanghantu serang. dilanjutkan dengan menggunakan kapal motor atau perahu layar ke Pulau Dua.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support