Kamis, 19 Mei 2016

Kembali Bikin Ponsel, Nokia Pasti Pakai Android


  Kembali Bikin Ponsel, Nokia Pasti Pakai Android

Jakarta - Nokia akan kembali ke jagat ponsel yang membesarkan namanya. Dipastikan pula kalau kali ini, perusahaan yang berbasis di Finlandia itu bakal memakai sistem operasi Android.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nokia memberikan lisensi mereknya pada perusahaan bernama HMD asal Finlandia. HMD ini yang akan bertanggung jawab untuk membuat dan mengedarkan ponsel dan tablet merek Nokia, bekerja sama dengan FIH Mobile Limited yang adalah anak perusahaan Foxconn.

Dan dalam pernyataannya, ponsel dan tablet Nokia nanti akan memakai sistem operasi terpopuler saat ini, Android. Sebelumnya, Nokia memutuskan memakai Windows Phone yang berujung pada kegagalan dan membuat divisi ponselnya diakuisisi Microsoft.

Di tangan Microsoft, ponsel Nokia malah kian tenggelam hingga namanya tak dipakai lagi di jajaran smartphone keluaran Microsoft. Dan sekarang, Microsoft memutuskan melepas semuanya dengan menjual unit feature phone Nokia ke HMD dan FIH senilai USD 350 juta.

Barangkali, pengalaman buruk dengan Windows Phone itu yang membuat Nokia berpaling ke Android. Walaupun jelas bukan hal yang mudah untuk sukses meski mereka punya nama besar, mengingat banyaknya vendor yang menggunakan Android saat ini.

"Portfolio smartphone dan tablet HMD akan merupakan produk Android, menyatukan salah satu merek ponsel ikonik dunia dengan sistem operasi dan komunitas pengembang aplikasi terkemuka," demikian pernyataan Nokia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support