Kamis, 12 Mei 2016

nasi bakar sumsum khas banten


nasi bakar sumsum
Serang-Menu nasi bakar yang satu ini dapat menjadi pilihan istimewa untuk keluarga anda.Lupakan diet anda ketika menyantap olahan nasi yang satu ini.

Nasi khas Banten yang dibalut dengan sumsum sapi bercitarasa gurih. Nasi bakar yang umumnya berisi daging ayam, jamur ,ikan teri ataupun sayuran.

Kini, anda dapat menikmati menu dengan isi yang berbeda yaitu nasi bakar dengan isi sumsum yang gurih. Tekstur sumsum yang lumer yang menjadikan nasi bakar isi sumsum ini patut di coba.

Sumsum sapi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh.

Bahkan dapat memberikan manfaat untuk menyembuhkan patah tulang . Begitupula untuk usia anak-anak yang dapat meningkatkan fungsi otak dan juga intelegensi anak yang memiliki zat gizi yang tinggi.

Anda tidak perlu jauh pergi ke Banten untuk menikmati nasi bakar isi sumsum. Nasi bakar dapat anda buat sendiri di rumah dengan bahan dan rempah yang mudah tersedia di rumah. Yuk, coba sendiri di rumah nasi bakar isi sumsum sapi pedas.

caranya mudah siapkan bahan bahannya pertama siapkan bahan utama Nasi Bakar Sumsum Sapi yaitu
600 gram nasi merah atau sesuai selera nasi putih juga bisa, 300 gram sumsum sapi, kukus, 5 sdm minyak sayur, 4 Batang serai bagian putihnya,iris serong, Daun pisang, untuk membungkus.

lalu siapkan bumbunya yaitu siapkan 7 siung bawang putih, 6 buah cabai merah keriting, garam secukupnya, merica secukupnya, terasi secukupnya, Batang serai, bagian putih memarkan.

cara memasak nasi bakar sumsum sapi yaitu Haluskan bawang merah ,bawang putih, cabai keriting, garam, merica, terasi dan jangan lupa serai. lalu Untuk membuatnya tumis bumbu hingga harum kemudian masukan nasi dan juga sumsum , aduklah kembali, lalu angkat.

Anda dapat membagi menjadi 6 bagian kemudian letakan di atas daun pisang yang sudah di sediakan.Untuk menambah aroma yang enak, sedap dan gurih anda dapat membakar nasi hingga harum . lalu angkat.

nah cara membuat nasi bakar sumsum sudah dipaparkan semoga bermanfaat yah. selamat mencoba dirumah.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support